Pemungutan Suara Ulang Direkomendasikan Di Duabelas TPS

Pandan-Sibolga Pos|

Sebanyak Dua Belas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Tapanuli Tengah-Sumatera Utara, direkomendasikan pemungutan suara ulang.

Feri Yosha Nasution devisi humas, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tapanuli Tengah-Sumatera Utara, Selasa (23/4) diruangan kerjanya kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah merekomendasikan sebanyak dua belas TPS yang tersebar di delapan Kecamatan untuk melaksanakan pemungutan suara ulang.

Pemungutan suara ulang tersebut, dilakukan terkait laporan dan indikasi pelanggaran pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 17 April yang lalu.

“Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang bermasalah akan diganti, dikala pemungutan suara ulang dilakukan akan dilaksanakan oleh KPPS yang baru demi terhindarnya kesalahan yang serupa, ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya sudah memanggil tujuh KPPS yang tersebar di 8 Kecamatan terindikasi bermasalah di Kabupaten Tapanuli Tengah, untuk bertanggung jawab atas tugas yang diembanya.

“Semuanya KPPS bermasalah akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku dan akan digantikan dengan KPPS yang baru, hal tersebut dilakukan sesuai dengan peraturan demi tercapainya pemilihan yang jujur aman dan transparansi. (Paskah Hutagalung)

Baca Juga Berita Ini :  Kestabilan Politik dan Kepastian Hukum, Modal Kepercayaan Untuk Mendatangkan Investor

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *