Calon Siswa Baru Dibingungkan Zonasi

Sibolga-Sibolga Pos|
Penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) sistem online bingungkan calon siswa baru di Sibolga -Sumatera Utara.

Orang tua dan calon siswa mengaku tidak memahami bagaimana cara mendaftar sistem online tersebut, “walaupun pihak sekolah memadingkan langkah-langkah pendaftaran.

B.Simorangkir (65), Kamis (20/6) orang tua calon peserta didik baru mengaku bingung dengan sistem PPDB Zonasi tersebut, karena harus mendaftar online ditambah gangguan jaringan yang kerap terjadi didaerah tersebut.

Akibat gangguan jaringan internet tersebut, calon orangtua dan siswa baru harus menambah kosd anggaran ke kota untuk mendapatkan titik jaringan internet yang memadai.

Orangtua calon siswa berharap pihak pemerintah setempat menyalurkan bantuan perangkat jaringan untuk meringankan biaya calon siswa.

Selain gangguan jaringan, persaingan yang ketat calon siswa baru membludak hingga 100 % dari kuota membuat orangtua dan calon siswa semakin cemas.

Mereka cemas kalau anaknya terlambat mendaftar akibat padatnya pendaftar dan jaringan yang kerap terjadi berdampak kepada hilangnya kesempatan sang anak melanjutkan pendidikan disalah satu sekolah idamanya sesuai zonasi.

“Anak saya memilih melanjutkan sekolahnya di SMK Negeri 1 Sibolga jumlah pendaftar calon siswa/siswi baru T/A sebanyak 500 orang sementara siswa yang akan diterima hanya 228 siswa, ujarnya. (Paskah Hutagalung)

Baca Juga Berita Ini :  Komitmen Pemerintah Wujudkan Kesejahteraan di Papua

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *