Divonis 5 Tahun Penjara, Denda Rp 1 Miliar Raja Bonaran Situmeang Pikir Pikir Naik Banding

Sibolga- Sibolgapos|

Majelis Hakim PN Sibolga vonis Raja Bonaran Situmeang, 5 tahun penjara dan denda Rp 1 M, Senin (8/7-2019) Pkl13.45 wib.

Raja Bonaran Situmeang, ex Bupati Tapanuli Tengah -Sumatera Utara, menilai tuntutan yang dibacakan oleh pengadilan terhadap dirinya tidak sesuai dengan apa fakta yang sebenarnya.

Dikatakanya Pengadilan Negeri Sibolga tidak cermat dalam mengambil putusan perkara, menurutnya tidak ada dua alat bukti yang memberatkanya untuk menjadi terdakwa.

“Walaupun tidak ada alat bukti yang memberatkan, pengadilan negeri Sibolga terkesan tidak mautau mana yang benar mana yang salah, sembari Bonaran menuding pengadilan tersebut cacat hukum.

“Saya tidak tau hati dan pikiran hakim ini terbuat dari apa, padahal satu saksi selama persidangan berlangsung yang digelar setiap minggunya Heppy Sosnani Sinaga dan Ependi Marpaung lah yang menerima uang untuk pengurusan cpns thn 2014 lalu tersebut, terangnya.

Sedikitnya 500 orang masyarakat mengikuti berjalanya persidangan tersebut, mereka datang dari berbagai Desa yang tersebar di 21 Kecamatan se- Kabupaten Tapanuli Tengah.

Amar putusan yang dibacakan majelis hakim menuai protes dari masyarakat yang mengikuti persidangan tersebut sembari bersorak bersorak dihalaman pengadilan, mereka meminta pihak pengadilan agar menegakkan hukum dengan baik, serta tidak memperjual belikan hukum. (Paskah Hutagalung)

Baca Juga Berita Ini :  Irjen Firli Bawa Angin Segar di KPK

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *