KPU Sibolga Ajukan Dana Rp 14 M, Untuk Pilkada Serentak 2020

Sibolga- Sibolga Pos

Salmon Tambunan, Devisi tekhnis pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sibolga, dihubungi Kamis (11/7) kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah mengusulkan dana Rp 14 M kepada Pemerintah Kota Sibolga-Sumatera Utara.

Dana yang diajukan mengalami kenaikan dibanding dengan dana Pilkada tahun 2015 lalu. Diakuinya dana Pilkada pemilihan Walikota /Wakil walikota Sibolga pada tahun 2015 hanya Rp 10 M, artinya ada kenaikan usulan anggaran Rp 4 M, ujarnya.

Kenaikan anggaran yang diusulkan seiring dengan naiknya harga kertas dan harga kebutuhan logistik lainya.

“Usulan dana tersebut diajukan berdasarkan analisa dan kajian kelangsungan pemilihan Walikota/Wakil walikota yang akan digelar pada tahun 2020 yang akan datang, terangnya.

Pihaknya berharap pemerintah Kota Sibolga menyetujui pagu anggaran tersebut demi kelangsungan pesta demokrasi nantinya, dengan harapan pada bulan Oktober nanti penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sudah rampung, tegasnya.

Menurutnya Pemilihan Walikota/Wakil Walikota serentak 2020 yang akan datang akan ramai. Diprediksi ada 4 kontestan akan berkompetisi merebut Sibolga 1, ujarnya mengakhiri.

Pihaknya berharap masyarakat Sibolga menggunakan hak pilihnya demi kemajuan Kota Sibolga lima tahun kedepan.

“Maju mundurnya Kita Sibolga tergantung pada masyarakat Sibolga menggunakan hak pilihnya, oleh sebab itu pergunakan hak pilih masing- masing dengan baik dan tepat pilih ujarnya mengakhiri. (Mariana Hutagalung/RED)

Baca Juga Berita Ini :  Kestabilan Politik dan Kepastian Hukum, Modal Kepercayaan Untuk Mendatangkan Investor

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *