Tenaga Pendamping Dinas Koperasi UKM Terima Honor Rp 2 jt / Bulan

Tarutung-Sibolga Pos

Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tapanuli Utara-Sumatera Utara, menjadi sorotan publik, pasalnya, dinas tersebut tidak memiliki anggaran untuk bantuan Koperasi juga biaya bergulir dan sejenisnya namun memiliki tenaga pendamping di 15 Kecamatan dengan honor Rp 2 jt / bulan.

Jasa yang diterima tenaga pendamping tersebut jauh lebih tinggi dibanding jasa kontraktor pada instansi lainya di Kabupaten Tapanuli Utara.

Edgar M Siburian, kepala bidang koperasi pada dinas Koperasi UKM Tapanuli Utara, Selasa (6/8)mengatakan, keseluruhan pendamping memiliki tugas sebagai perpanjangan tangan dinas koperasi dilapangan.

Pendamping tersebut, melakukan pembinaan dimasing – masing wilayah tugasnya.

Pada tahun 2018, para pendamping menerima honor Rp 1,8 jt, pada tahun 2019 honor tersebut mengalamai kenaikan menjadi Rp 2 jt sumber dapat APBD.

Menurutnya pada para pendamping memiliki tugas untuk kegiatan PKK mengenai pengembangan kehidupan berkoperasi dan memberikan bantuan berupa mesin jahit, bordir, dan perlengkapan pesta seperti ember yang juga dari APBD.

Marco Panggabean, Kepala dinas Koperasi UKM sebelumnya mengaku kalau dinas yang ia pimpin tidak memiliki program bantuan untuk koperasi dan UKM sebagai Kabupaten Tapanuli Utara.

Salah seorang warga Tarutung yang enggan namanya dikorankan mengaku kaget dengan program dinas koperasi Tapanuli Utara yang melibatkan dirinya kepada PKK serta mengabaikan kemajuan dan peningkatan perkoperasian didaerah tersebut.

Ia berharap agar instansi pemerintah kembali kejalan yang benar serta mampu menjalankan tugas yang diembanya demi kemajuan dan peningkatan perekonomian didaerah itu sehingga mengarah kepada perbaikan pelayanan, katanya mengakhiri. (Mariana Hutagalung)

Baca Juga Berita Ini :  Millenial Produktif

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *