Jokowi Didampingi Kepala BIN Budi Gunawan Saat Temui Tokoh Papua di Istana

Jakarta- Sibolga Pos

Presiden Joko Widodo bertemu dengan para tokoh dari Papua dan Papua Barat. Pertemuan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta Selasa (10/9/2019) siang. Sebanyak 61 tokoh Papua dan Papua Barat hadir ke Istana kompak mengenakan topi rumbai.

Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi Didampingi Kepala BIN Budi Gunawan, Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, dan Menlu Retno LP Marsudi.

Kepala BIN Budi Gunawan bicara lebih dulu membuka acara.

“Terima kasih perkenaan Bapak Presiden untuk menerima para delegasi tokoh dari Papua maupun Papua Barat hadir di hadapan Bapak Presiden sejumlah 61 tokoh,” ujar Budi Gunawan yang akrab disapa BG itu.

Para tokoh ini mewakili berbagai elemen masyarakat, yaitu tokoh adat, gereja, organisasi, akademisi, mahasiswa, wanita, dan pemuda. Mereka sudah hadir di Jakarta sejak 8 September 2019.

“Para tokoh dapat menyampaikan aspirasi yang sangat dalam yang terkait dengan memajukan Papua dan Papua Barat dan meningkatkan kesejahteraan jadi lebih baik dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar BG.

“Mereka semua berkomitmen menjadi ujung tombak bangsa dan Negara Republik Indonesia demi kemajuan Papua,” tambahnya.

Budi Gunawan berharap dalam pertemuan ini para tokoh Papua bisa menyampaikan aspirasinya langsung kepada Jokowi demi memajukan dan mewujudkan kesejahteraan di Bumi Cendrawasih.(MH/Red)

Baca Juga Berita Ini :  Irjen Firli Bawa Angin Segar di KPK

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *