Simpang Siur Waktu Pelaksanaan Ujian Calon Perangkat Desa di Taput

Tarutung- Sibolgapos

Waktu pelaksanaan ujian calon perangkat desa se Kabupaten Tapanuli Utara-Sumatera Utara, simpangsiur, pasalnya hingga Rabu ( 12/2) belum ada pemberitahuan tempat dan waktu pelaksanaan ujian kepada calon peserta, padahal sesuai tahapan pada tanggal 15 hingga 22 Perbruari 2020 adalah tahapan ujian wawancara dan ujian tertulis.

Salah seorang calon yang enggan namanya dikorankan mengaku belum menerima pengumuman tentang jadwal waktu dan tempat pelaksanaan ujian tersebut.

Pengumuman tempat dan waktu pelaksanaan sudah seharusnya diumumkan mengingat jarak tempuh para calon dan ketersediaan angkutan umum ditambah kesibukan keseharian para peserta.

Diakuinya pada tanggal 15 sampai dengan tanggal 22 pebruari akan dilangsungkan seleksi tertulis dan seleksi wawancara serta pengumuman nilai hasil seleksi sesuai tahapan. “Kami berpegang pada tahapan tersebut, Ujarnya.

Redianto Sinaga, Kepala bidang pemerintahan desa pada Dinas PMD Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa(11/2) mengatakan, rekrutmen perangkat desa dilaksanakan untuk mengisi posisi yang lowong disetiap desa.

Ujian tersebut akan dilaksanakan oleh tim seleksi masing-masing desa sedangkan jumlah peserta seleksi masih menunggu laporan dari pihak tim masing-masing desa.

Lebih lanjut dikatakanya, para tim seleksi diberikan pilihan soal pembuatan materi yang diujikan bagi para calon perangkat desa, “jika tim seleksi desa tidak mampu agar menyurati pihak Camat/PMD terkait fasilitasi pembuatan soal.

Dirinya berharap agar semua pihak saling membantu terlaksananya ujian seleksi tersebut demi terisinya perangkat desa yang lowong demi kemajuan pembangunan desa itu sendiri. (R-2)

Baca Juga Berita Ini :  Warganet Dukung PON 2020 Sebagai Momentum Pembangunan Papua Menuju Indonesia Maju

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *