Pemkab Taput Anggarkan Dana Rp 800.000.000,- Untuk Penanganan Kasus Covid – 19

Tarutung-Sibolgapos

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara-Sumatera Utara, sediakan dana Rp 800.000.000,- untuk penanganan kasus covid-19.

Bonggas Pasaribu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tapanuli Utara-Sumatera Utara, Rabu (18/3) Kepada wartawan mengatakan, pihaknya bersama PDP lainya berkerja keras memantau pintu masuk daerah itu guna mewaspadai terjadinya penyebaran covid-19.

“Kita sudah mengalokasikan dana Rp 800.000.000,- untuk penanganan covid-19 didaerah Kabupaten Tapanuli Utara. dana tersebut digunakan untuk ketersediaan obat obatan, biaya pengawasan dan ketersediaan alat penunjang lainya.

Upaya pencegahan diperketat demi terhindarnya masyarakat dari penularan covid-19 yang saat ini merebak dibeberapa daerah.

Upaya sosialisasi juga dilakukan kepada masyarakat luas guna mengantisipasi ketakutan yang berlebihan tanpa mengabaikan kewaspadaan.**

Warga Luar Pulau Sumatera di Isolasi di RSUD Tarutung

Sesuai dengan hasil kesepakatan Korpominda Tapanuli Utara, tertanggal 16 maret 2020, terkait pemeriksaan tamu (pendatang) dari daerah terjangkit covid-19, salah seorang warga luar pulau Sumatera di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung.

Tindakan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiginkan bukan karena terjangkit melainkan pemeriksaan kesehatan semata.

“Masyarakat harus tetap tenang, ikuti anjuran pemerintah dan jangan panik sebab orang yang di isolasi tersebut tidak menjadi jaminan kalau yang bersangkutan terjangkit covid-19. Karena semua tamu tanpa kecuali harus menjalani pemeriksaan ketika yang bersangkutan berkunjung atau kembali kekampung dari daerah terjangkit covid-19, ujarnya mengakhiri. (Mariana Hutagalung)

Baca Juga Berita Ini :  Pemerintah Tetapkan Status Kedaruratan Kesehatan Masyarakat

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *