Drs.Nikson Nababan M.Si, Terharu Terima Bantuan APD Dari Perantau Rura Silindung

Tarutung-Sibolgapos

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara-Sumatera Utara, terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari persatuan Perantau Rura Silindung, Drs. Nikson Nababan M.Si, mengaku terharu, Jumat (27/3).

“Saya terharu dengan kepedulian anak rantau Rura Silindung, kemarin Kamis (26/3) persatuan anak rantau Rura Silindung, mengirimkan bantuan bentuk APD kepada kita untuk diberikan kepada Masyarakat Tapanuli Utara, ujarnya.

Menurut saya kata Nikson, ini salah satu yang sangat berharga juga kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah juga masyarakat Tapanuli Utara, dimana wabah covid -19 mewabah diseluruh penjuru tanah air, anak rantau kita masih menyisihkan perhatianya untuk kampung halaman, mari kita doakan mereka juga kita saling panjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Esa, agar badai ini cepat berlalu, ujarnya dengan mata yang berkaca-kaca.

“Kita harus bergandengan tangan, awak media dihimbau menyajikan berita yang sebenarnya serta menganti sifasi berita hoax yang mungkin terjadj diberbagai dunia maya seperti facebook dan sejenisya.

Nikson Nababan, mengaku pihaknya bersama dengan TNI, Polri juga Satpol PP, telah memperketat pengawasan pintu masuk Tapanuli Utara, demi perketatan penyebaran covid -19.

Selain itu, pihaknya juga mengawasi terjadinya penimbunan kebutuhan hidup didaerah itu, hal tersebut dilakukan demi ketersediaan bahan baku untuk masyarakat juga pelonjakan harga kebutuhan.

“Jika ditemukan penimbunan bahan baku dilapangan tolong dilaporkan kita akan tertibkan, ujarnya tegas.

Sedangkan kebiasaan masyarakat yang kerap berkumpul kumpul disalahsatu warung agar dihentikan sementara waktu demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tindakan tersebut dilakukan demi kebaikan kita bersama, dirinya yakin wabah covid -19 akan cepat berlalu jika kita kompak melawanya dengan mengikuti anjuran pemerintah, ujarnya mengakhiri. (Mariana Hutagalung)

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *