Misteri Mobil dengan Plat ‘COVID19’ Sudah Parkir Sebelum Pandemi

Misteri Mobil dengan Plat ‘COVID19’ Sudah Parkir Sebelum Pandemi di Australia

Jakarta – Sebuah mobil dengan plat nomor “COVID19” yang sudah terparkir di Bandara Adelaide sejak tiga bulan yang lalu membuat penasaran semua karyawan bandara tersebut.Seorang petugas bandara bernama Steven Spry, yang mengirimkan foto sedan BMW abu-abu tersebut kepada ABC, mengatakan mobil tersebut sudah terparkir sebelum ‘lockdown’ di Australia dimulai.

Nama COVID-19 secara resmi digunakan untuk menyebut penyakit yang disebabkan oleh virus corona dan dinyatakan sebagai pandemi global pada awal Februari lalu.

 Menurut Steven dan rekan kerjanya, mobil tersebut sudah ada di sana “sejak bulan Februari atau bahkan lebih awal” dan masih terparkir di pertengahan Maret.

Ia mengatakan mobil tersebut awalnya dibungkus penutup mobil, kemudian sempat diterbangkan angin di bulan April dan memperlihatkan dengan jelas plat nomor mobil tersebut.

A BMW with a number plate COVID 19
Mobil BMW seri 5 dengan plat nomer COVID19 yang sekarang sudah berada di posisi yang berbeda. (Instagram: Shit Adelaide/Brooke Hayton)

“Kebijakan mengenai plat nomor khusus diperbaharui dari waktu ke waktu sesuai dengan keadaan komunitas dan norma sosial yang berlaku untuk kebaikan pengendara di Queensland.”

Namun, masih ada sebuah foto yang menampilkan mobil di New South Wales dengan plat nomor “COVID” berwarna hitam dan emas dilengkapi gambar naga, yang sempat terkenal di jejaring media sosial.

Selain itu, ada juga sebuah motor di Australia Utara juga memiliki registrasi yang sama.

Simak berita menarik lainnya dari Australia hanya di ABC Indonesia.

 Sumber : https://news.detik.com
Baca Juga Berita Ini :  Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat Mempercepat Penanganan Covid-19

Baca Juga Berita ini

About the Author: possibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *