Seorang Pelaku Narkoba Jenis Sabu Berhasil Diamankan Polres Tapteng di Kota Sibolga

Seorang Pelaku Narkoba Jenis Sabu Berhasil Diamankan Polres Tapteng di Kota Sibolga

Tapteng – Sibolgapos
Personil Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng) dari unit Narkoba, menangkap salah seorang pelaku tindak pidana Narkoba dari wilayah Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku tindak pidana Narkoba tersebut berinisial ET alias J, (45), laki-laki, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan Kota Sibolga.

ET yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan ini ditangkap pada (17/12) sore lalu dari dalam sebuah rumah di kompleks rumahnya di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan. Ditangkap tanpa perlawanan dengan sejumlah barang bukti (Bakti) Narkoba jenis Sabu-sabu.

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH. SIK MH dalam keterangan pers melalui Kasubbag Humas, Iptu Horas Girsang mengatakan, penangkapan ET bersumber dari informasi masyarakat bahwa di dalam sebuah rumah di Jalan Sisingamangaraja, Gang Pakmin, sering disalahgunakan sebagai tempat penggunaan Narkoba.katanya Selasa (22/12/2020)

“Informasi yang dimiliki tersebut, Personil Polres Tapteng melakukan penyelidikan dan dengan keyakin Personil Polres Tapteng mendatangi lokasi dan melakukan penggerebekan,” ungkap Horas.

Dari hasil penggerebekan, Personil Polres Tapteng berhasil menangkap dan mengamankan seorang laki-laki mengaku bernama ET alias J. Selanjutnya Personil Polres Tapteng melakukan penggeledahan badan terhadap ET namun tidak ditemukan barang bukti apapun.

“Kemudian Personil Polres Tapteng melakukan penggeledahan lokasi dan menemukan 5 paket kecil Narkotika jenis sabu-sabu dibungkus plastik bening, satu set alat hisap sabu/bong, satu unit sendok sabu-sabu bahan pipet dan satu unit HP di lantai kamar tempat ET duduk,” jelas Horas.

Selanjutnya, Personil Polres Tapteng melakukan interogasi dan ET mengakui bahwa barang haram sabu-sabu tersebut merupakan miliknya, yang ia peroleh dari seorang laki-laki berinisial AT. Laki-laki berinisial AT ini kini masih dalam perburuan oleh Personil Polres Tapteng.

Baca Juga Berita Ini :  Masyarakat Mengapresiasi Tindakan Tegas Aparat Terhadap KST di Papua

“Personil Polres Tapteng lalu membawa ET beserta barbut ke Mapolres Tapteng untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” katanya. (Julia Debataraja)

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *