Menilik Keindahan Puncak Laut Tawar Sinarta Rumah Tuan Gomok

Simalungun-Sibolgapos

Puncak laut tawar sinarta merupakan salah satu taman wisata alam yang terletak di perbatasan Karo- Simalungun tepatnya di desa Happoan Kecamatan Pematang Silimahuta Kabupaten Simalungun.

Marjan Girsang (40)salah seorang warga Hoppoan mengaku Wisata alam yang satu ini disebut puncak laut tawar sinarta karena posisinya berada tepat ditepi danau toba, dan dari puncak tersebut kita bisa memandang lepas ke beberapa penjuru wilayah yang berada dikawasan danau toba.

Pihaknya mengaku lokasi wisata puncak laut tawar sinarta dapat menampung 1000 unit tenda untuk tempat rekreasi ataupun istirahat para pengunjung kelokasi tersebut.

Untuk bisa sampai kelokasi alam ini kita hanya butuh jarak tempuh dari pusat kota merek sekitar 8km menuju ke wilayah kabupaten simalungun tepatnya di desa Hoppoan ujarnya.

Dibalik keindahan alam tersebut, ada kita temui sebuah Goa yang hingga pada saat ini masyarakat setempat belum mengetahui tembusan goa itu dimana dan seperti apa didalamnya masih menyimpan sebuah misteri.

Selain dari pada goa tersebut ada juga kita temui bangunan sejarah peninggalan Hindia Belanda sekitar tahun 1930 silam dan bangunan tersebut dinamai Rumah Tuan Gomok yang merupakan Kolonial Belanda.

Dirinya berharap wisata alam ini segera dibuka atau diresmikan karena menurutnya akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, selain itu wisata alam ini juga bisa menjadi salah satu pengembangan destinasi danau toba ujarnya mengakhiri.( Mariana Hutagalung/SL)

Baca Juga Berita Ini :  Jangan Anggap Remeh Varian Baru Covid-19

Baca Juga Berita ini

About the Author: Mariana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *