PERAN TOKOH MASYARAKAT DAN MEDIA PENTING DALAM UPAYA MENANGGULANGI PANDEMI COVID-19

Oleh : Alfisyah Kumalasari )* Wabah pandemi Covid 19 di Indonesia tidak terasa telah memasuki bulan ke-6, sejak pengumuman resmi pada awal Maret. Pemerintah melalui gugus tugas percepatan penanganan... Read more »

Omnibus Law Cipta Kerja Menguntungkan Para Pencari Kerja

Oleh : Adiarso Wibowo )* Peresmian omnibus law Cipta Kerja dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia, terutama para pencari kerja. Mereka menanti janji pemerintah yang akan membuka lapangan kerja baru dan... Read more »

Berbagai Elemen Masyarakat Menolak KAMI

Oleh : Zakaria )* Keberadaan KAMI mendapat reaksi keras dari masyarakat. Dari berbagai daerah muncul aksi demo yang menolak ketika organisasi ini akan mengadakan deklarasi tambahan. Mereka merasa KAMI... Read more »

Otsus Papua Harus Berlanjut

Oleh : Rebecca Marian )* Pemerintah memberikan sinyalemen untuk melanjutkan Otonomi khusus Papua. Masyarakat Papua pun menantikan keberlanjutan Otsus tersebut karena diyakini mampu mneyejahterakan masyarakat Papua. Kebijakan Otonomi Khusus... Read more »

Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan saat Pilkada

Oleh : Danila Triwahyuni )* Pemilihan kepala daerah langsung akan diadakan akhir tahun ini. Kali ini, coblosan diawasi dengan sangat ketat karena kita masih dalam masa pandemi covid-19. Jadi... Read more »

Omnibus Law Cipta Kerja Penting Untuk Segera Disahkan

Oleh: Alfisyah Kumalasari )* Regulasi yang tumpang tindih di Indonesia saat ini diyakini menjadi hambatan bagi peningkatan investasi. Masyarakat pun mendukung pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja yang diyakini mampu... Read more »

Kalangan Masyarakat Menolak Keberadaan KAMI

Oleh: Lisa Pamungkas )* Keberadaan KAMI menjadi kontroversi karena gagal mendapat dukungan rakyat. Bahkan mulai dari kaum muda hingga tua menolaknya mentah-mentah. Menurut masyarakat, KAMI terlalu percaya diri namun... Read more »

Kebiasaan Baru

Kebiasaan Baru Oleh: Siska Aprilia (Ketua Gerakan Literasi Terbit Regional Tangerang) Pandemi COVID-19 mengubah pola perilaku masyarakat di berbagai bidang. Mulai dari adanya pembatasan sosial atau social distancing yang... Read more »

Omnibus Law Cipta Kerja Menguntungkan Pekerja Perempuan

Oleh : Rengganis Parahita )* Omnibus Law Ciptaker masih menjadi polemik karena masyarakat terbagi jadi 2 kubu, yang mendukung dan menolak. Seharusnya rakyat yang menolak perlu mempelajari draft RUU... Read more »

KAMI Memecah Belah Perdamaian

Oleh : Lola Ariesty )* Keberadaan KAMI ditolak oleh banyak orang di berbagai daerah di Indonesia. Mereka anti terhadap organisasi ini karena dianggap memecah perdamaian. Selain itu, KAMI juga... Read more »