Adanya Dugaan Intel Berencana untuk Naikkan Harga Semua Prosesor Core Miliknya

Prosesor Intel Naik Harga – Menaikkan harga suatu komponen biasanya identik dengan cara terakhir dari manufaktur untuk menjaga kualitasnya. Sama halnya Intel, yang kini ketahuan memiliki rencana untuk menaikkan harga semua prosesor berbasis Core miliknya di pasaran. Kira-kira, apa alasan di balik kenaikan harga tersebut yah, brott?

Alasan Intel Rencanakan Kenaikan Harga Semua Prosesor Core

Prosesor Intel memang dikenal cukup andal untuk temani aktivitas sehari-hari, baik itu gaming, maupun untuk temani produktivitas, semua bisa dijalani dengan minim sekali masalah. Alhasil, kubu biru dikenal dan kerap direkomendasikan untuk para pemula yang ingin merakit komputer.

Kabar menyedihkan untukmu yang tertarik ingin membeli prosesor Intel, karena kini raksasa biru tersebut berencana untuk menaikkan harga semua prosesor Core miliknya. Alasannya, manufaktur tersebut ingin mendongkrak pendapatan demi mengembangkan perusahaan, dan lakukan restrukturisasi secara keseluruhan.

Melansir informasi dari Wccftech, jajaran prosesor yang bakal dinaikkan harganya dimulai dari lini Alder Lake, diikuti dengan generasi penerusnya, Raptor Lake, termasuk versi penyegaran yang akan meluncur paling cepat bulan Oktober mendatang.

Harganya Bisa Alami Kenaikan Sampai 20%

Rencana Intel untuk menaikkan harga semua prosesor Core terbaru miliknya ini juga dikatakan bakal mencapai 20%, yang tentunya berpotensi untuk merusak rencana para perakit PC dengan dana terbatas.

Walau ini bukan kali pertama kubu biru menaikkan harga komponen yang dijualnya, namun tetap saja mereka tidak mau mengatakan alasan lain selain memang untuk mengembangkan perusahaan dan restrukturisasi.

Kemungkinan hal ini erat kaitannya dengan dihentikannya penjualan NUC (yang kini diteruskan oleh Asus), di mana amat sangat mungkin kenaikan harga prosesor tersebut akan terjadi dalam waktu dekat.

Satu-satunya hal yang membuat lega adalah kenaikan harga tersebut hanya akan diberlakukan untuk prosesor saja, bukan komponen lainnya, khususnya kartu grafis Arc Battlemage yang maasih dalam tahap pengembangan.

Duh, kalau begini mau gak mau kita harus membeli prosesor incaran lebih cepat, atau beralih ke kompetitor nih!

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author