Gotham Knights Umumkan Tanggal Rilis di Bulan Oktober, Tidak Rilis di PS4 dan Xbox One

Hampir setahun lebih tanpa kabar sejak pertama kali diumumkan pada 2020 silam, Akhirnya game Gotham Knights umumkan tanggal rilis sekaligus menepati janji untuk membuktikan eksistensinya di tahun 2022 ini. Warner Bros sendiri baru saja membawa informasi yang cukup dinantikan oleh para penggemar game Batman. Selain dari tanggal rilis, tentunya juga ada trailer gameplay hingga informasi perilisan yang cukup mengejutkan bagi sebagian pemain.

Datang dengan premis bahwa kamu akan bermain sebagai 4 orang sidekick maupun murid Batman (Nightwing, Robin, Red Hood, Bat Girl) yang kini harus menggantikan sosoknya dalam menjaga keamanan kota Gotham, 13 menit trailer baru yang ditunjukan seolah memberi dimensi lain yang bisa para pemainnya coba lihat dari game ini.

Gotham Knights Umumkan Tanggal Rilis serta Pamerkan Trailer Gameplay Baru

Secara khusus, WB Montreal selaku developer mempresentasikan cuplikan gameplay anyar yang berfokus ke karakter Nightwing dan Red Hood. Keduanya hadir dengan playstyle berbeda yang cukup berbeda satu sama lain. Bila Nightwing lebih mengandalkan gaya bertempur akrobatik, cara Red Hood bertarung justru lebih difokuskan secara proyektil lewat senjata pistol dengan peluru non-lethal yang ia punya.

Tidak hanya itu, video trailer tersebut juga semakin memperlihatkan konsep gameplay open world dari Gotham Knights diimplementasikan. Mulai dari Keberadaan sistem traversal atau eksplorasi secara fleksibel, pemilihan misi-misi (sampingan/utama) yang muncul di seisi map, area hub yang memberi pemain opsi untuk menyiapkan banyak hal sebelum beraksi, serta yang terakhir tentu saja mode co-op.

Mode co-op yang ditampilkan dalam trailer masih hanya dibataskan untuk 2 orang. Belum ada info lebih lanjut tentang kebenaran isu bahwa pemain bisa bermain bersama secara 4 orang langsung di game ini.

Hanya Dirilis untuk PC dan Konsol Generasi “Sekarang”

Dari sana, Warner Bros telah resmi memastikan tanggal rilis dari Gotham Knights yang jatuh pada tanggal 25 Oktober 2022 mendatang. Sayangnya, game ini hanya akan dirilis untuk platform PC (via Steam) dan konsol current-gen semata (PS5 dan Xbox Series X/S).

Warner Bros sendiri diketahui telah membatalkan rencana mereka untuk merilis game Gotham Knights di konsol Last-gen seperti PS4 dan Xbox One. Alasannya, hanya dijelaskan demi memberi pemain pengalaman gameplay yang sebaik mungkin dari game ini.

Baca pula informasi lain terkait Gotham Knights, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries.