Fortnite Hentikan Dukungan Windows 7 dan 8 di Versi Terbaru Gamenya

Fortnite Hentikan Dukungan Windows 7 dan 8 – Bagi kalian yang mengikuti perkembangan teknologi terutama di PC, tentunya sudah tidak asing dengan produk Windows keluaran Microsoft, karena menjadi operating system paling digemari oleh pengguna PC di seluruh dunia. Puncaknya, saat Microsoft merilis Windows 7, seri tersebut bisa dibilang paling difavoritkan karena minim bug dan sangat nyaman untuk digunakan, yang selanjutnya dilanjutkan oleh Windows 8 dengan respon yang sebenarnya tidak terlalu seantusias seri sebelumnya.

Namun, karena perkembangan teknologi, tentunya tidak mungkin para developer akan terus menerus mendukung Windows 10 kebawah yang sudah mulai ditinggalkan oleh para gamer. Untuk itulah banyak developer yang sudah meninggalkan Windows 7 serta 8 untuk pengembangan gamenya, dan beberapa game live-service juga sudah mulai menghentikan dukungannya, seperti Fortnite misalnya.

Fortnite Hentikan Dukungan Windows 7 dan 8

Informasi ini kami peroleh dari cuitan twitter dari akun resmi game ini, dimana mereka menyatakan bahwa untuk patch terbaru, yaitu Chapter 4 di season 2, para player dengan OS Windows, diwajibkan untuk menggunakan versi Windows 10 atau diatasnya untuk dapat memainkan gamenya, dan mematikan dukungan untuk Windows 7 dan 8.

Alasan mengapa Epic Games melakukan hal ini untuk Fortnite Windows 7 dan Fortnite Windows 8 adalah karena mereka tentunya harus rutin mengikuti perkembangan teknologi agar masa depan game bisa tetap mereka jaga. Dengan menggunakan OS yang lebih lawas seperti Windows 7 dan 8, hal ini dapat menyebabkan beberapa risiko keamanan serta fitur fitur modern yang tidak bisa mereka hadirkan kedalam gamenya itu sendiri, dan akibatnya mereka (Epic Games) harus meluangkan waktu untuk mencari solusinya dibanding fokus ke gamenya.

In older operating systems, the growing risk of security threats as well as the lack of modern features we rely on causes us to spend an increasing amount of development time on workarounds, instead of investing that time into the game itself.

Epic Games

[Rumor] Akan Berkolaborasi dengan Akira ?

Oh ya ngomong – ngomong tentang Fortnite, muncul lagi sebuah kabar dimana nantinya game besutan Epic Games ini akan melakukan kolaborasi dengan salah satu anime lawas yaitu Akira. Selengkapnya bisa kalian baca disini.

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game, Fortnite, atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries..